Hal lucu mengenai kartun Dora The Explorer


anda tau Dora The Explorer ? pasti tau dong semuanya, Siapa sih yang engga kenal anak kecil dengan rambut pendek yang berbaju pink dengan celana kolornya yang berwarna oren. Film itu terkenal Dikalangan Balita, Apalagi balita perempuan. Ya kau tau ? Dulu aku akui menyukai sosok anak kecil itu, dulu aku selalu menjawab pertanyaannya, menghapali lagunya, mengikuti gaya rambutnya apaan banget kan ? Dulu emang suka Sosok itu.namun sekarang ? hih denger ada acaranya aja udah jijik -_- lo tau kenapa gue mulai jijik ? karena gue punya beberapa kejanggalan tentang film dora. Kejanggalan mulai aku rasakan sejak aku remaja ini
1.      Dora itu Sebenernya anak orang atau anak tarzan ?
Gue bingung sama ini anak tiap hari bawaannya ke Hutan mulu
Ada apa sih di hutan ? nolongin orang di hutan uswaah -_- iya nolongin orang sih nolongin orang, tapi masa tiap hari ke hutan terus, jangan jangan ini anak cari perhatian sama tarzan ? iya mungkin seperti itu.. atau mungkin dia kecanduan masuk hutan ? hutannya mengandung zat Adiktif kali.. ah ntahlah yang gue keselin itu dora selalu masuk hutan, jagoan banget jadi anak sok sok berani gitu orang tuanya juga tegaan banget jahat -_-

                                  
                                                                                                                                
2.      Musuh dora
Lo pasti tau musuh dora siapa ? iya dia Swipper. Swipper itu musuh bebuyutannya dora, tiap dora bawa barang, si swipper menghilangkannya. Anehnya si dora ini selalu bilang “ Swipper jangan mencuri, Swipper jangan mencuri “ udah jelas jelas swipper Cuma ngilangin doang, malah dibilang ‘jangan mencuri’ apaan banget kan ? kalo emang nyurikan Harusnya bilang “Woi ada maling ada maling” atau “Maling ! Maling! “ ini malah dibilang  “ Swipper jangan mencuri, Swipper jangan mencuri “ si swippernya ga kapok kapok nyurinya kalo dibilang kek gitu, kalo si dora teriak ada malingkan lumayan gitu si swippernya, lumayan bonyok mukanya digebugin orang orang :v



3.      Dora mengajari anak tidak benar
Miris banget kartun jaman sekarang, film dora ini ngajarin anak kecil suruh main ke hutan, ini ni asal muasal kenapa ada bolang, kenapa anak hilang, karena kau tau ? apakah kau tau ? saya saja tidak tau.. *salah fokus -_- anak kecil itu masa berkembangnya rasa ingin tau dan masa berkembangnya imajinasi, dengan seringnya menonton dora yang berpetualang ke hutan, anak kecil jadi ingin tau dan ingin merasakan bagaimana sih rasanya main ke hutan? Bagaimana sih rasanya jadi dora ? dengan begitu otomatiskan si anak kecil nyari nyari hutan, untung untung tinggalnya di desa deket hutan, yang di kota bagaimana coba? Pasti tempat kumuh dikira hutan atau bisa jadi gunung sampah dikira tempatnya main dora -_- begitulah mengapa terjadiinya anak hilang si anak mencoba mencari hutan dan tak bisa kembali wkwk :v

4.      Dora tayang jam 5 shubuh
Ini acara apaan banget, tayang jam 5 shubuh anak kecil rata-rata kan masih tidur jam segitu, nah ini acara tayang jam 5 shubuh siapa yang nonton coba ? ga ngerti waktu banget -_- ibu ibu yang nonton ? kaga bakalan nonton percuma woii percuma, saya sarankan sih ya yang nayangin acara dora sekalian aja tayang jam 00.00 lumayan tuh si tuyul bisa nonton dan mencoba berpetualang :v

5.      Dora tukang Tanya dan banyak Tanya kek wartawan
Gue paling sebel pas dora Tanya Tanya terus udah dijawab tetep aja nanya berkali kali. Contohnya : ketika dora berpetualang melewati gunung licin misalnya. “ kita telah melewati jembatan bernyanyi, selanjutnya kita kemana ? “ “Gunung Licin” *tet sambil nunjuk peta gambar gunung “Iya betul Gunung Licin” setelah perjalanan… Gunung udah keliatan dibelakangnya “Apakah kalian melihat gunung?”  “itu dibelakang lo ra”Jawab gue  “Dimana?” “itu dibelakang lo nengok dikit napa duh ngeselin amat, lagi encok ya ?”jawab gue “Dimana? “ “Heh kampret ngeselin amat, suruh nengok kebelakang gue timpuk nih elaah ! udah udah gah ganti acara”. Itu tuh yang gue keselin udah tau ada disekitarnya pake nanya terus, jadi dia punya indra penglihatan dan pendengarannya buat apa ? atau jangan jangan mata sama kupingnya Cuma pajangan doang di mukanya ? ya mungkin..
                                         

6.      Baju yang dipake itu itu mulu
Gue rasa dora tuh jorok, baju setiap berpetualang itu itu mulu, kaos ping celana oren,engga gatel gatel ya pake baju itu terus ? secara gitu ya berpetualang ke hutan ngeluarin kringet, bau, kotor, hiih jorok banget, ibunya ga ngebeliin tah ya ? kasian kan takut budug badannya gara gara pake baju itu terus, atau punya berapa setel model baju kek gitu? Ntar deh gue kasih nih baju bekas gue yang bermodel buat lo -_- atau bisa jadi seperti ini :

                                        

Gue juga punya beberapa fakta lucu dari Dora The Explorer, yaitu :

1. Saat Episode 1 Dora dibelikan ransel oleh ayahnya. Kenapa udah ada isinya? Bukannya kalo beli tas dimanapun kosong?

2. Kalo lagi berpetualang kok terasa jauh yah? Padahal pas diliat deket banget ngesot pun nyampe

3. Petanya kenapa cuman ada 3 tempat doang? Harusnya peta itu mencakup semua denah didaerah tersebut. Kalo gak lengkap kenapa gak pake GPS aja?

4. Kenapa Swipper dibilang pencuri? Sementara dia kan cuman ngilangin barang doank

5. Kalo berkendara dengan kereta atau mobil kayaknya lama banget nyampenya. Apalagi kereta, udah tau kan seberapa cepat kereta itu?

6. Gak bosen apa dora pake baju ping celana oren terus?

7. Setelah sekian lama berpetualang dengan Dora, kenapa Bootsnya gak pinter-pinter bahasa inggris?

8. Kenapa harus berpetualang sementara belajar itu lebih baik?

9. Gak pernah apa kebelet pipis ato BAB gitu?

10. Ketika dia minta bantuan ke kita, terus kita jawab tidak, kenapa dia jawabannya 'bagus'?! Ð©(ºДºЩ)


Segitu mungkin kejanggalan yang gue rasa dora tuh aneh.. yang mau tambahin komen aja wkwk
Yang pasti elo bakal darting kalo nonton acara dora itu, gue saranin untuk orang tua yang ada di rumah jangan sering nayangin acara Tv kartun dora ntar anaknya kepo dan jadi bolang dan bisa ngilang :v dan gue saranin juga kalo emang kepaksa nonton itu volume tvnya di offin sekalian supaya si dora nanya juga ga bakalan kedengeran :D


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tahapan Normalisasi dan Contoh Normalisasi pada perpustakaan

Analisis Perusahaan PT Kompas Media Nusantara dalam Standar Internasional Manajemen Pelayanan Teknologi Informasi