Ada Bekas Jerawat? Jangan Panik!

Ada Bekas Jerawat? Jangan Panik!
   HaloπŸ™‹ agan-agan, mas-mbak, teteh-akang, kaka-adik, bu-pak, dan para jomblowan dan jomblowati yang di rahmati Allah S.W.T. Kembali lagi dengan postingan blog saya, semoga lebih bermanfaaat dari postingan sebelumnya yang isinya kegalauan yang tidak jelas yang membuat bumi dan seisinya menjadi ilfeel untuk membacanya, jangankan membaca, melihat aja udah eneg wkwk, oke kali ini kita akan bahas hal sering bikin kaum hawa stress siapakah dia? YaelahπŸ˜… masa ga tau, yap benar JERAWAT hehe..πŸ˜‹πŸ˜‹


  

            Setiap wanita menginginkan wajah yang putih mulus berseri, berbagai cara telah ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut. Wanita sering kali tidak percaya diri ketika wajahnya terdapat noda, baik itu flek hitam jerawat ataupun bekas jerawat. Dan sering kali wanita stress menghadapi permasalahan wajah, bukannya menyembuhkan malah jerawat tumbuh dimana-mana dan menimbulkan banyak bekas jerawat.

     Biasanya bekas jerawat hadir karena jerawat yang belum matang sudah dipecahkan, sehingga menimbulkan flek hitam. Bekas Jerawat merupakan proses dari perbaikan dan penyembuhan jaringan kulit dari jerawat. 

       Selama proses kulit akan memproduksi kolagen yakni sebuah zat yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit. Kelebihan produksi kolagen ini pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi terangkat dan menimbulkan flek dan bintik-bintik hitam. Sedangkan saat terjadi kekurangan kolagen maka kulit menjadi berlubang. Sehingga kelebihan atau kekurangan  kolagen pada saat perbaikan jaringan kulit ternyata menjadi masalah. Oleh karenanya kita membutuhkan sebuah solusi menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat dan mudah. Salah satu caranya adalah menggunakan beras. Mengapa demikian? dan bagaimana cara menggunakannya ? Yuk simak dibawah ini !

            Beras merupakan cara alami untuk mengatasi jerawat dan bekasnya karena beras mengandung vitamin B3, B6, vitamin E, squalana oil dan orizanol. Vitamin ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin B3 dapat menjaga sirkulasi darah, sehingga kesehatan kulit dapat terjaga. Sedangkan vitamin B6 berguna untuk membantu pengempesan pada jerawat, dan vitamin E merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Squalana oil yang dapat membuat kulit tetap lembab. Orizanol yang ada di dalam beras berperan untuk mengembalikan fungsi pigmen kulit yang rusak dan dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Nah, Bagaimana cara mengolah beras agar dapat digunakan untuk mengusir jerawat atau menghilangkan bekasnya?
            Caranya Sangat Mudah, kalian hanya cukup mengolah beras menjadi masker wajah. caranya yaitu :

1.      Ambil Segenggam beras/ sesuai kebutuhan.
2.      Cuci beras hingga bersih.
3.      Tiriskan beras.
4.      Haluskan beras dengan blender ataupun ditumbuk hingga berbentuk tepung.
5.      Saring beras menggunakan saringan.
6.      Jadilah masker wajah dengan menambahkan komponen lainnya

    Komponen lain yang dimaksud adalah  air perasan lemon/jeruk nipis yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah, atau kamu bisa juga menambahkan minyak zaitun yang dipercaya juga dapat mencerahkan wajah, ataupun dengan madu yang dapat melembabkan kulit. Dengan tambahan komponen ini bekas jrawat akan ampuh dihilangkan, apalagi dengan tepung beras buatan sendiri yang tanpa pengawet.

 Jangan lupa untuk cuci muka sebelum diaplikasikan ke wajahmu yaaa, kamu juga dapat menyimpan masker ini kedalam lemari pendingin untuk merasakan sensasi dingin. Lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
Itulah kiat kiat supaya noda hitam bekas jerawat memudar, tapi harus yang sabar yaa..😊😊πŸ’ͺ


Comments

Popular posts from this blog

Tahapan Normalisasi dan Contoh Normalisasi pada perpustakaan

Analisis Perusahaan PT Kompas Media Nusantara dalam Standar Internasional Manajemen Pelayanan Teknologi Informasi

Hal lucu mengenai kartun Dora The Explorer